Software Install Driver Untuk Semua Windows [ OTOMATIS TERDETEKSI ]

Cara Install Driver Windows - Sistem operasi Windows saat ini sangat diminati oleh pengguna komputer di Indonesia, karena memang membantu untuk produktifitas sehari-hari dalam bekerja.

Akan tetapi sabagian masyarakat tidak mengetahui cara menginstall driver windows 10 atau windows yang anda gunakan.

Memang sama saja untuk install driver windows 7 tidak ada bedanya, akan tetapi seseorang yang biasanya install driver menggunakan driver pack akan berbeda ketika windows berbeda tipe.

Sebentar, sejauh ini ada yang sudah pahan driver sistem operasi windows itu apa ? Driver merupakan sebuah software yang meintegrasikan atau memfungsikan sebuah hardware komputer menjadi berfungsi semestinya.

Banyak kegunaan dari driver untuk komputer kita, diantaranya yaitu. Pertama bisa mengatur cahaya layar, volume, speaker, mouse, dan masih banyak lainnya. 

Biasanya driver dibutuhkan ketika setelah instal ulang Windows, Maka driver tidak akan otomatis terpasang karena setiap hardware komputer berbeda beda.

CARA INSTALL DRIVER WINDOWS 10 DAN DIBAWAH NYA


Seseorang akan bertanya ketika komputer tidak bisa mengatur pencahayaan, volume dan lainnya. Ini kasus sederhana akan tetapi tidak semua orang mengetahui masalahnya.

Ketika saya sering instal ulang windows atau baru nginstall saja, Saya tidak pernah menggunakan Driver Pack yang mempunyai ukuran sangat lumayan besar.

Saya hanya menggunakan sebuah software dari iObit yaitu Driver Booster. Ketika penggunaan sangat sederhana tidak perlu menguras pikiran Anda.

Anda hanya menginstall software tersebut dan harus terhubung koneksi internet. Disitulah letak driver yang secara otomatis terdeteksi apa saja yang dibutuhkan perangkat komputer Anda.

Untuk cara selanjutnya, Anda tinggal melihat langkah berikut dibawah ini. 

1. Download Softwarenya yaitu Driver Booster bisa kunjungi link berikut https://www.iobit.com/en/driver-booster.php 

CARA INSTALL DRIVER WINDOWS 10 DAN DIBAWAH NYA


2. Anda bisa download langsung, karena iObit ada dua opsi yang pertama gratis dan kedua pro (berbayar). Tenang saja kok, gratisanpun sudah sangat memenuhi kebutuhan kita, Jadi pilih yang free Download.

3.Silahkan untuk instal di laptop atau komputer masing-masing, Ingat ! Untuk bisa terdeteksi driver apa saja yang belum di install, Anda harus terkoneksi dengan internet.

4.JIka Anda sudah terkoneksi, secara otomatis dan Anda tinggal langsung pilih “SCAN” untuk memindai driver apa saja yang belum terinstall.

5.Ketika sudah memindai, ada list driver yang akan terlihat oleh Anda belum terinstall. Anda hanya tunggu beberapa menit saja untuk tahap proses downloading. 

Iyaaa kurang lebih 15 sampai 20 menut saja, Untuk ukuran rata-rata paling besar 500 Megabyte. 

6.Ketika sudah selesai download driver, Ada perintah Reboot ( Restart ) laptop Anda. Nah, Anda tinggal matikan ulang dan coba lagi apakah sudah berfungsi dengan baik dalam penggunaan hardwarenya ?

Mungkin itu beberapa pengalaman saya dalam tahap instalasi driver Windows ya, karena memang untuk menggunakan driver pack membutuhkan penyimpanan tambahan seperti flashdrive atau hardisk. 

Karena memang saya bukan tipikal orang ribet ya, Jadi bawa gituan memang hal yang ribet. Jika memang Anda satu tipe dengan saya tidak ingin ribet, Anda bisa gunakan langkah tersebut,

Penggunaan Driver Booster cocok di gunakan Windows 7, 8 atau 10. Lebih direkomendasikan untuk pengguna Windows 10.

Kelebihan menggunakan software ini Anda tidak perlu repot-repot install satu persatu secara manual, dengan Driver Booster bisa lebih praktis menghemat waktu Anda.

Mungkin itu saja tips sederhana dari saya, semoga bermanfaat apa yang saya sampaikan untuk temen-temen semua. Jangan lupa share dan komen dibawah ini kalau Anda mempunyai Alternatif lainnnya. Have A Nice Day ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel