Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Cepat Habis Tanpa diKetahui

Baterai adalah hal mendasar yang membantu untuk berfungsinya sebuah ponsel, tanpa baterai ponsel tidak dapat berjalan se-utuhnya. Baterai merupakan alat yang dapat menyimpan energi listrik sebesar 1.5volt yang berguna untuk menghidupkan HP, laptop dan lain-lain.

Ada beberapa jenis Baterai yang beredaran di pasaran, yaitu baterai primer, jenis ini bisa sekali pakai karena menggunakan reaksi kimia yang bersifat tidak bisa di bolak-balik, sebagai contohnya baterai jam, baterai arloji, dan sebagainya.



Baterai sekunder jenis ini yang bisa diisi ulang karena reaksi kimianya bersifat bisa di bolak balik sebagai contohnya baterai HP, Laptop, dan sebagainya.

Baterai akan tahan lama tergantung pemakaian yang kita gunakan. Jika kita memakai dengan ceroboh maka baterai akan cepat rusak atau soak dan mengembang. Tapi jangan khawatir di artikel kali ini kami akan memberikan cara agar baterai bisa tahan lama lagi dan cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis.

1. Matikan Fitur yang tidak dipakai

Baterai yang cepat habis bisa saja karena banyak fitur yang digunakan. Hal tersebut pastinya akan mempercepat daya tahan baterai sehingga akan cepat habis. Beberapa fitur yang memengaruhinya adalah nyalanya fitur Wi-Fi, GPS, Data seluler, Bluetooth dan lainnya.

2. Hemat Daya Baterai

Setiap smartphone Android memiliki fitur menghemat daya baterai secara default, sedangkan IOS tidak memiliki mode hemat daya tersebut.

Mengaktifkan fitu ini dapat mengelola beberapa fitur untuk menekan memakai sumber daya yang terlalu banyak. Dengan mode ini memengaruhi aplikasi untuk memperbarui di latar belakang.

Meredup-kan layar, mengurangi batas waktu layar, menonaktikfkan animasi layar, mematikan getaran. Mode ini bias any menyala sesuai setiingan anda, biasanya secara default akan menyala jika baterai anda melemah sampai 15%-20%. Semakin cepat mode ini nyala semakin cepat menghemat daya baterai anda bertahan lama.

3. Baterai Soak

Biasanya terjadi karena pemakaian yang melebihi standar, memakai HP yang sedang di cas, membiarkan HP / memakai sampai baterai HP sampai tekor 0%, ini adalah kesalahan fatal menurut pengalaman teknisi.

Nah, cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis dari permasalahan diatas adalah dengan cara mengembalikan performa baterai menjadi seperti semula (100%) tapi teknik ini terbukti menambah performa baterai menjadi -+75%.

Pisahkan Baterai dari HP, Bungkus baterai dengan plastik (usahakan untuk tidak menyisakan ruang / sampai rapat / sampai singset) selotip baterai tersebut. Masukkan baterai yang telah dibungkus tadi kedalap Freezer.

Kemudian biarkan selama 12 Jam, jika sudah selesai keluarkan baterai dari freezer dan pembungkusnya, lalu diamkan Baterai selama 2 sampai 3 jam, masukkan baterai ke HP dan charge selama 6 jam, jika sudah selesai cabut charger dan nyalakan HP.

4. Gunakan Aplikasi Tambahan

Cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang dapat membantu  mengontrol kinerja baterai saat beroperasi. Aplikasi menghemat baterai bisa dicari di play store antara lain seperti DU Batery Saver, C Battery Save, Mobi Clean.

5. Brighness sesuai kebutuhan 

Salah satu efek yang dapat menyebabkan baterai cepat habis adalah dengan menyalakan brightness dengan full.

Kecerahan yang digunakan pada layar ponsel anda pada waktu dan keadaan waktu karena kecerahan yang tinggi juga dapat memengaruhi baterai untuk lebih menguras kemampuannya dan kecerahan layar juga dapat berpengaruh pada kesehatan mata anda tentunya.

Ada beberapa ponsel yang menyediakan fitur mode brightness otomatis, lebih baik menggunakan itu karena dapat menyesuaikan layar hp anda. Jika melakukan mode itu maka akan memperpanjang umur baterainya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Cepat Habis Tanpa diKetahui "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel