Cara Mengatasi Akun Email Google (Gmail) Terkena Hack Oleh Orang Lain


Email yang paling popular dii gunakan saat ini adalah email dari google atau yang paling sering kita sebut dengan gmail. Email ini memang berpengaruh sangat penting apalagi telah menyimpan sebuah data penting maupun data game yang telah peringkat tinggi yang tersimpan pada database google.

Tidak heran banyak orang untuk mengincar sebuah akun email orang lain demi kepentingan atau keuntungan pribadi. Hal ini tidak diinginkan oleh semua orang pastinya, Namun ada beberapa kasus paling disepelakan orang lain pada kemanan sebuah emailnya. Apa saja itu ?

Keamanan Akun Email


Keamanan akun email ini yang disediakan oleh pihak gmail untuk layanan kepada pengguna lebih privacy dari gangguan orang lain. Namun yang saya perhatikan masih banyak diluar sana mengabaikan seperti menambahkan Email Cadangan, Nomor HP, Verfikasi 2 Langkah, dan Google Auteticator. Untuk mengetahui kemanaan akun anda tersebut silahkan untuk mengujungi myaccount.google.com

Email Cadangan
Perlu anda ketahui, email cadangan ini sangat berguna sekali ketika anda mengalami lupa password pada sebuah akun email utama anda. Jika semisal nomor hanphone anda hilang dengan email cadangan ini menjadi solusi untuk mereset password akun email anda.
Tidak hanya itu jika akun anda mengalami di hack orang lain,maka email cadangan ini juga bias menyelamatkan akun gmail anda. Ada yang harus diingat, Tulis lah bulan dan tahun anda membuat akun gmail karena waktu tersebut akan di tanyakan sebelum anda mereset password.

Nomor Handphone
Pada awal anda membuat sebuah email google pastinya diperlukan untuk verifikasi kode sebuah akun gmail. Tidak kalah penting pada pengaturan akun privacy anda masukan kemanan nomor handphone utama maupun cadangan hal ini untuk menjaga akun email anda dicuri orang lain.

Verfikasi 2 Langkah
Ini merupakan verifikasi kedua kalinya untuk memprotect akun anda lebih aman, fungsinya tetap sama dan akan di minta nomor handphone anda dan oleh tim google akan mengirimkan sebuah kode verifikasi seperti anda pertama membuat akun.

Google Authenticantor
Nah, ini merupakan system keamanan tambahan dari google yang berbentuk dari aplikasi Android maupun iOS. Klik saja pada pengaturan ini anda akan di suruh untuk download terlebih dahulu aplikasinya dan scan barcode yang telah tertera pada layar laptop anda. Dengan demikian jika anda login berbeda IP Adrress biasanya meminta kode verifikasi melalui nomor handphone. Setelah anda menambahkan keamanan google authenticator ini hanya di minta berupa kode sebanyak 6 digit dari aplikasi tersebut.

Kesimpulan, Jika anda telah memasukan data keamanan yang lengkap pada email anda. Maka dipastikan akun email anda aman dari gangguan orang lain. Sebab jika login oleh orang lainpun semisalnya Google akan meminta kode verifikasi melalui nomor handphone atau Google Authenticator. Jadi orang yang hack email anda akan merasa kebingungan untuk merubah password anda.

Kalaupun email anda ada yang login oleh orang lain, Google akan memberitahukan tempat dan waktu bahwa ada orang lain yang login pada akun email kalian melalui email. Lalu bergegas anda mengamankan akun email anda dengan merubah password.

Hal yang harus diingat jangan teriming-iming dengan adanya hadiah atau diamond game gratis dengan memasukan email dan password anda disebuah situs. Karena situs tersebut disebut web pishing atau diartikan illegal. Jadi hati-hati ya terhadap akun kamu dari situs-situs tidak jelas. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Akun Email Google (Gmail) Terkena Hack Oleh Orang Lain"

Posting Komentar